oleh

8 Wisata Ekstrem Di Jogja Yang Akan Membuat Badan Kamu Gemetaran

eksisyuk.com ~ Nggak perlu jauh-jauh ke Bali untuk merasakan wisata ekstrem. wisata ekstrem di Jogja, kamu juga sudah bisa merasakan tempat yang dapat memacu andrenalin kamu. Kota ini jadi paket lengkap buat kamu yang ingin merasakan liburan menantang dan badan bergerak bebas.

Berbagai wisata alamnya menyuguhkan keekstreman yang dipadukan dengan kearifan lokal masyarakatnya. Kamu bisa merasakan sensasi menyeberangi jembatan gantung di tengah laut, hingga visit di gunung berapi withering aktif di Indonesia.

8 Wisata Ekstrem Di Jogja Yang Akan Membuat Badan Kamu Gemetaran

Kalau ke Jogja, wajib banget memasukkan wisata ekstrem ini ke schedule mu. Nggak hanya seru, tentu ini akan jadi pengalaman yang sangat berharga untuk dikenang saat tua nanti.

1 Cliff Swing Gunung Api Purba, berayun diantara dua tebing yang tinggi

Wisata Ekstrem di Jogja

Pernah ngebayangin ayunan di antara dua tebing? Kamu bisa merasakan wisata ekstrem di Jogja saat mengunjungi Gunung Api Purba, Nglanggeran hanya dengan merogoh koceh sebesar 4 jutaan.

Jika biasanya kegiatan di gunung ini seputar climbing atau kemah, kamu bisa merasakan aksi memacu adrenalin di atas gunung seperti bluff swing. Kegiatan ini menantangmu berjalan di seutas bone hingga bagian tengah dan loncat ke bawah sambil berayun di tengah jurang sedalam 100 meter.

2. Lava Tour Merapi, melihat keganasan Gunung Merapi yang sangat menakjubkan

Wisata Ekstrem di Jogja

Beralih ke daerah utara, kamu bisa merasakan wisata ekstrem di Jogja lainnya, yaitu Lava Tour Merapi. Keganasan Gunung Merapi pada 2010 silam membuat banyak perubahan di bagian lerengnya.

Dengan menaiki Jeep, kamu akan merasakan sensasi rough terrain ketika menjelajah lereng Gunung Merapi. Bebatuan yang terjal dan sisa letusan masa lalu membuat petualangan ini terasa lebih seru.

3. Gondola tradisional Pantai Timang, merasakan berada di atas laut selatan yang berombak besar

Wisata Ekstrem di Jogja

Kamu bisa merasakan wisata ekstrem di selatan Jawa dengan menaiki gondola tradisional di Pantai Timang. Gondola sederhana ini biasanya digunakan penduduk sekitar Pantai Timang Gunung Kidul untuk menyeberang ke pulau seberang demi mencari lobster.

Sekarang, wisatawan juga bisa merasakan sensasi menaiki gondola tradisional di atas ombak pantai selatan yang ganas. Untuk menaikinya, kamu cukup membayar Rp 150 ribuan.

4. Paralayang Bukit Gupi, rasakan indahnya Jogja dari ketinggian

Wisata Ekstrem di Jogja

Kalau mencari wisata ekstrem di Jogja, bisa banget mencoba paralayang di Bukit Gupi, Gunung Kidul. Kamu bisa melihat keindahan Jogja dari ketinggian sambil terbang santai.

Nggak perlu takut karena tidak bisa bermain paralayang, nantinya kamu akan didampingi pemandu profesional sehingga keamanan tetap terjaga. Cukup menyewa parasut seharga Rp 300 ribuan, keindahan sekitar Bukit Gupi bisa kamu nikmati sepuasnya.

5. Cave Tubing Gua Pindul, susur gua dengan cara yang menyenangkan

Wisata Ekstrem di Jogja

Kini menikmati keindahan gua tidak hanya dilakukan dengan berjalan kaki. Kamu bisa mencoba surrender tubing di Gua Pindul untuk melihat scene gua sambil bermain air.

Nantinya, kamu dan rombongan akan memakai boycott dan pelampung untuk menyusuri gua yang ada aliran sungai di bagian dalamnya. Ketika sudah sampai di ujung, kamu bisa terjun bebas ke sungai atau kubangan yang menyejukkan.

6. Caving Gua Jomblang, menyusuri gua vertikal yang dipenuhi “cahaya surga”

Wisata Ekstrem di Jogja

Tak hanya jadi tempat wisata ekstrem, di gua ini kamu bisa menikmati indahnya “cahaya surga” atau sinar matahari yang menembus ke dalam gua yang gelap. Gua Jomblang yang berada di Gunung Kidul ini merupakan salah satu gua vertikal yang sudah populer hingga mancanegara.

Untuk memasukinya, kamu perlu peralatan khusus dan akan dipandu oleh pemandu profesional. Tarifnya sekitar Rp 450 ribuan per orang kalau mau melihat keindahan gua ini.

7. Rumah Pocong Kotagede, menyusuri rumah angker yang katanya banyak dihuni makhluk gaib

Wisata Ekstrem di Jogja

Mau coba wisata ekstrem dan mistis? Di Jogja ada sebuah rumah tua yang disebut dengan Rumah Pocong Sumi Kotagede.

Rumah yang lekat dengan nuansa mistis ini berada di daerah Kotagete tepatnya di Kecamatan Banguntapan. Kabarnya, di rumah ini banyak ditinggali makhluk gaib ini dan salah satunya adalah pocong sumi yang sering muncul di teras rumah.

8. Jembatan Gantung Pantai Sinden, sensasi deg-degan berjalan di atas laut selatan

Wisata Ekstrem di Jogja

Tak jauh beda dengan gondola Pantai Timang, kamu akan merasakan sensasi mendebarkan saat berada di atas jembatan gantung Pantai Sinden. Berada di Jepitu Gunung Kidul, kamu akan disuguhkan nuansa berbeda saat berjan di atas jembatan gantung.

Jembatan yang terbuat dari kayu dan bone ini menghubungkan Jepitu dengan Pulau Kalong. Untuk berada di atasnya pengunjung dikenakan tarif Rp 25 ribu saja.

Berbagai wisata ekstrem di atas cuma bisa kamu rasakan di Jogja. Nggak pakai peralatan khusus, sensasi mendebarkan justru semakin terasa karena permainannya menggunakan peralatan tradisional.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *